Penyebab Redness pada Wajah dan  Cara Ampuh Mengatasinya


Redness merupakan sebuah kondisi dimana wajah memunculkan rona kemerahan. Umumnya, redness terjadi pada saat kita sedang malu atau marah, karena kondisi emosi tersebut akan melebarkan pembuluh darah di wajah sehingga darah meningkatkan aliran ke wajah.


Redness juga dapat terjadi karena kondisi medis, seperti timbulnya jerawat, rosacea, lupus, menopouse, dan pengaruh obat-obatan tertentu.


Selain emosi dan kondisi medis, redness juga dapat dipicu karena kegiatan tertentu seperti mengonsumsi makanan pedas, berolahraga, dan terpapar sinar matahari.


Cara Mengatasi Redness


Kondisi redness tentunya akan membuat tampilan wajah jadi berubah, bahkan sebagian dari kamu mungkin ingin sekali menghilangkannya. Nah, berikut cara mengatasi kondisi redness:


Menggunakan pelembap

Pelembap dinilai dapat menghidrasi kulit kamu dan mencegah iritasi penyebab redness pada wajah. Oleh karena itu, oleskan pelembap secara rutin setelah kamu mandi atau cuci muka. 


Menggunakan Sheet Mask

Kamu juga dapat mengatasi redness dengan menggunakan sheet mask The Rescue dari Beauty Boss. Mengandung Watermelon Extract yang dinilai mampu mengurangi redness dan menghidrasi kulit. Selain itu, The Rescue juga mengandung Niacinamide yang dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit kamu lho.


Kompres dengan Es Batu
Langkah selanjutnya untuk mengatasi redness adalah mengompres wajah kamu dengan es batu. Hal ini dikarenakan suhu dingin pada es batu dapat mengontraksi pembuluh darah, sehingga kondisi kemerahan atau gatal pada kulit dapat berkurang.

Memilih sabun cuci muka
Untuk mengurangi kemerahan, sebaiknya kamu mengecek kandungan pada sabun cuci muka. Pilihlah cuci muka sesuai jenis kulimu yang dapat menghidrasi serta tidak mengandung alkohol dan parfum.